Event, parenting

Lahiran Caesar dan Imunitas Anak? Yuk Belajar..

Sepertinya udah nggak musim lagi ya membandingkan mana yang lebih baik antara yang melahirkan secara spontan dengan yang melahirkan secara caesar. Kita semua tahu, setiap ibu punya perjuangannya masing-masing. Semuanya baik sesuai dengan kondisi masing-masing. Nah, yang musim sekarang adalah belajar ilmunya. Gimana sih lahiran caesar atau normal itu? Ada pengaruhnya nggak buat imunitas anak? Yuk simak ceritaku. Kamis, 27 agustus 2020 kemarin, aku baru ikut webinar dari Nutriclub, yang judulnya “Optimalkan Imunitas Anak Kelahiran Caesar dengan Mikrobiota Sehat”. Banyak ilmu penting yang bisa diterapkan lho, Moms.

Kenapa sih harus lahiran caesar?

Sebelum kita bahas terlalu jauh, kita cari tahu dulu yuk kenapa seorang ibu terkadang harus memilih jalan lahiran caesar? Aku tahu, rata-rata setiap ibu maunya melahirkan secara normal. Tapi ternyata, kondisi setiap ibu berbeda. Dan lahiran caesar tentu saja opsi terbaik jika memang kondisi tidak memungkinkan. Lahiran caesar justru bisa membantu menyelamatkan nyawa ibu dan anaknya. Hal ini selaras dengan pernyataan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Konsultan Fetomaternal DR. dr. Ali Sungkar, SpOG(K). Continue reading “Lahiran Caesar dan Imunitas Anak? Yuk Belajar..”

Event, Review

Yuk Jaga Imunitas Anak dengan Pemberian Nutrisi yang Tepat!

Senin, 20 Juli 2020 kemarin, aku dapat kesempatan ikut belajar lagi di webinar yang bertajuk ‘Nutrisi untuk Imunitas, Kunci Utama Tumbuh Kembang Optimal’. Webinar yang diadakan oleh @nutriclub_id ini diisi oleh 2 keynote speaker, yaitu Dokter Spesialis Anak Konsultan Gastroenterologi DR. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) dan Head of Departement of Pediatrics, Vrije Universiteit Brussel, Prof. Yvan Vandenplas, MD, PhD.

Continue reading “Yuk Jaga Imunitas Anak dengan Pemberian Nutrisi yang Tepat!”

Event

Serunya Bermain Sambil Mengasah Kepedulian Anak di BebeLand

Hai haloo, kembali lagi ke sini dan seperti biasa ada cerita seru yang ingin kubagi. Seneng banget aku tuh kemarin hari Sabtu, 26 Oktober 2019, aku dateng di acara BebeLand dari Bebelac yang diadain di Plaza Medan Fair. Ternyata ini seru banget karena acara ini banyak berisi arena yang menstimulasi rasa peduli dan daya pikir si Kecil melalui permainan interaktif yang telah direview dan direkomendasikan oleh psikolog. Nggak cuma main biasa, tapi emang bermakna. Ya nggak rugi deh kalau sebelum ini Naya tuh nggak sabar banget mau datang ke event ini.

Wah seneng banget waktu tahu BebeLand akan hadir lagi di Medan. Sebagai pelanggan setia, barang-barang kami banyak yang cap Bebelac loh. Mulai dari tas, kaos, mainan, meja, gelas, kotak makan, koper, mixer, duh apalagi ya, pokoknya itulah yaaa banyak. Mama kan happy kalau banyak hadiah soalnya 😆 Apalagi kalau di BebeLand selalu ada poin boom, wah semangat lah kami.

Makanya, Naya jauh lebih nggak sabar lagi. Dia udah terbayang mau main ini itu di BebeLand. Mungkin memori sebelumnya begitu seru dan melekat kali ya, jadi dia semangat mau hadir lagi. Hingga akhirnya, sampailah hari ini.

Continue reading “Serunya Bermain Sambil Mengasah Kepedulian Anak di BebeLand”

Event, Review

Menyicip Berbagai Rasa di Pucuk Coolinary Festival

Apa? Ada festival kuliner di Medan dari Teh Pucuk Harum? Waaa langsung seneng banget dong karena aku tuh dasarnya doyan banget jajan. Udah kebayang pasti bakal ada banyak pilihan makanan di sana. Begitu tahu tanggalnya, aku langsung ngajakin temen-temen buat dateng. Ya walaupun waktu itu aku lagi diet, tapi nggak apa-apa. Kapan lagi kan ada event sekeren ini?

Continue reading “Menyicip Berbagai Rasa di Pucuk Coolinary Festival”