Uncategorized

Random Aja

Tiba-tiba aku kangen nulis random di sini. Aku kangen aja nulis. Rasanya udah lama banget. Tadi ceritanya aku habis blogwalking di halaman following blog ini, dan membaca tulisan-tulisan dari nama-nama lama yang dulu selalu kunanti tulisan di blognya. Ya Allah, udah lama sekali.

Aku baru sadar, lewat blog ini, aku punya banyak sekali kesempatan luar biasa. Cita-cita jadi penulis buku tercapai, juga ketemu orang-orang yang sampai sekarang membawa pengaruh besar di kehidupanku, semua bermula dari sini.

Aku cerita sedikit ya. Aku nemulai blog ini dari tahun 2010. Dari mulai nulis random, fiksi, puisi, curhat, pengalaman, review, apa aja. Aku nggak pernah nyangka blog aku ada yang baca. Padahal dulu tuh beneran cuma cari wadah buat tulisanku aja. Dan blog ini tiba-tiba viral di tahun 2013 karena salah satu tulisanku yang tanpa aku sangka banyak dishare. Itu titik balik buatku. Karena setelahnya, aku bertemu dengan orang-orang hebat yang menemukanku dari tulisan itu. Mereka memberiku banyak sekali kesempatan baik.

Blog ini jadi seru dan punya pembacanya sendiri. Suatu hal di luar ekspetasiku. Dari blog ini, akhirnya aku kumpulkan tulisan-tulisan dan jadilah buku pertamaku yang kuterbitkan secara indie.

Sayang, setelah punya anak, aku vakum menulis blog dan sempat berpindah platform. Lalu platform itu ada problem sehingga semua tulisannya hilang. Dan yeaaah kembalilah aku ke sini.

Dan aku lagi-lagi ga nyangka, lewat blog ini lagi, aku juga menemukan kehidupan dan suasana baru di kota rantau. Bahkan pekerjaan baru.

Ah entahlah, aku hanya mengenang. Orang-orang yang tulisannya kuikuti, yang dulu sempat menjadi idola ketika usiaku masih 18 hingga awal 20an, sekarang sudah ada yang menjadi ayah atau ibu, memiliki pekerjaan seru, dsb.. Mereka bertumbuh di trek masing-masing.

Aku di sini merasa takjub. Kerjakan sesuatu dengan bahagia, jangan mikirin nanti mau jadi gimana hasilnya. Kita punya tujuan, tahu cara mewujudkannya, ya udah kerjakan aja yang bisa dikerjakan saat ini. Kalau kita konsisten, terus usaha, yakinlah, Allah selalu punya cara sendiri buat mengabulkan doa hamba-Nya. Tergantung kita mau berproses apa tidak.

Bandar Lampung,

17 Desember 2019

00.01

Tulisan ini kutulis tanpa edit. Random aja yang penting mulai nulis dulu 🙈

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s