Event

Serunya Bermain Sambil Mengasah Kepedulian Anak di BebeLand

Hai haloo, kembali lagi ke sini dan seperti biasa ada cerita seru yang ingin kubagi. Seneng banget aku tuh kemarin hari Sabtu, 26 Oktober 2019, aku dateng di acara BebeLand dari Bebelac yang diadain di Plaza Medan Fair. Ternyata ini seru banget karena acara ini banyak berisi arena yang menstimulasi rasa peduli dan daya pikir si Kecil melalui permainan interaktif yang telah direview dan direkomendasikan oleh psikolog. Nggak cuma main biasa, tapi emang bermakna. Ya nggak rugi deh kalau sebelum ini Naya tuh nggak sabar banget mau datang ke event ini.

Wah seneng banget waktu tahu BebeLand akan hadir lagi di Medan. Sebagai pelanggan setia, barang-barang kami banyak yang cap Bebelac loh. Mulai dari tas, kaos, mainan, meja, gelas, kotak makan, koper, mixer, duh apalagi ya, pokoknya itulah yaaa banyak. Mama kan happy kalau banyak hadiah soalnya 😆 Apalagi kalau di BebeLand selalu ada poin boom, wah semangat lah kami.

Makanya, Naya jauh lebih nggak sabar lagi. Dia udah terbayang mau main ini itu di BebeLand. Mungkin memori sebelumnya begitu seru dan melekat kali ya, jadi dia semangat mau hadir lagi. Hingga akhirnya, sampailah hari ini.

Benar saja, begitu masuk ke BebeLand, Naya udah ribut mau masuk ke berbagai arena yang ada. Mamanya bikin IG Story dulu dia ngambek karena dia mau cepet-cepet ke arena mewarnai. Ini seru, kita mewarnai kura-kura, terus kura-kuranya bisa discan di layar dan kelihatan jadi berenang gitu.

Setelah itu, Naya main jadi dokter hewan. Dia memeriksa kucing dengan penuh kasih sayang. Di permainan ini, selain bermain peran, anak juga secara tidak langsung diajarkan untuk berempati dan peduli kepada sesama.

Selain itu, ada juga permainan membetulkan jam. Ini anak diajak mikir dan cari strategi gimana supaya jamnya bisa muter lagi. Ada problem-solution yang harus dipecahkan. Naya semangat banget dan kelihatan happy banget pas berhasil. Ini penting buat membangun rasa percaya diri anak.

Ada juga permainan menyelamatkan teman yang terdampar di pulau dengan cara mendayung perahu yang terintegrasi dengan layar. Juga menaiki kancil yang tersesat di hutan. Semuanya seru karena terasa nyata. Apalagi dibimbing Kakak-Kakak yang baik juga.

Tak hanya permainan edukatif dan interaktif, ada juga lho kelas dongeng bareng Kampung Dongeng Medan, favorit Naya banget ini dongeng. Sudah pada tahu kan? Dongeng sangat efektif untuk membentuk kepribadian anak. Anak-anak tampak bersemangat sekali mendengarkan cerita dari Kakak-Kakak pendongeng.

Yang tak kalah seru, ada juga demo memasak makanan dan minuman kaya serat. Ada bikin banana choco smoothies bebelac gold sama bolu pisang. Hmmm, langsung pingin nyobain deh di rumah.

Menjelang sore, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Psikolog Anak, Mbak Roslina Verauli, M.Psi, Psi. , perwakilan dari Bebelac selaku penyelenggara BebeLand, dan tentu saja keluarga Jonathan Frizzy yang kompak abis.

Wow, ternyata, semua permainan yang ada ini rekomendasi Mbak Vera lho. Pantesan keren-keren dan bermakna banget, lha ternyata sudah direview oleh psikolog anak yang memang ahli di bidangnya. Melalui BebeLand, Bebelac mendorong lebih banyak Ibu untuk melatih rasa peduli dan daya pikir si Kecil. Beragam permainan edukasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Ibu dalam memberikan stimulasi yang seimbang dari aspek IQ, EQ, dan SQ.

Setiap permainan memang dirancang dengan cerita “problem – solution” dimana si Kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu. Bebelac percaya pentingnya bagi si Kecil untuk mulai bisa melihat permasalahan dari hatinya. Dari sinilah rasa pedulinya terasah dan mendorong daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna, tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi juga untuk sekitarnya. Jadi si Kecil bisa lebih empati ke depannya.

Hal ini juga yang udah diterapkan oleh Mama Dena dan Papa Ijonk (Jonathan Frizzy). Mereka mengajarkan anak untuk memiliki rasa peduli dan empati yang tinggi, melalui kejadian sehari-hari dan dicontohkan oleh orang tuanya. Misal, ketika Mama sakit, Papa peduli dengan cara membuatkan teh. Dan hal ini ternyata dilihat dan diikuti oleh anak-anak. Wih seru dan kompak banget yaaa.

Terakhir, mereka menyimpulkan bahwa ada 3 hal yang harus diperhatikan oleh orang tua untuk membentuk anak yang sehat dan cepat tanggap serta peduli, yaitu memberikan nutrisi yang tepat, kasih sayang yang tulus dari orang tua, serta memberikan stimulasi IQ, EQ, dan SQ secara tepat dan konsisten.

Setelah itu, acara dimeriahkan oleh hadirnya Nussa Rara. Makin rame pokoknya. Tapi seru banget. Banyak hadiah lagi.

Alhamdulillah anak-anak bahagia banget, mamanya apalagi. Seneng banget tahun ini bisa hadir lagi di event kece ini. Karena emang beneran, event ini bukan arena permainan biasa, tapi sudah direkomendasikan oleh psikolog untuk menstimulus rasa peduli dan daya pikir si Kecil.

Oh ya, ide bermain yang bisa menstimulasi rasa peduli si Kecil juga ada banyak lho di web bebeclub. Cus ke sana, biar kita bisa main di rumah sembari melakukan stimulasi buat si Kecil.

Terima kasih, Bebelac! Semoga event kece ini terus ada setiap tahunnya.

11 thoughts on “Serunya Bermain Sambil Mengasah Kepedulian Anak di BebeLand”

  1. Waaah, mba Novi dan keluarga ikutan juga ya hadir di Bebeland. aseliiik… anakku seneng banget nyobain 8 permainan disana plus belajar dekorasi cake pisang.
    Moga tahun depan konsep permainan edukatif dari Bebelac hadir lagi di kota Medan ya mba

  2. Event BebeLand ini memang mengedukasi sekali ya, anak2 pun senang bisa bermain dengan permainan-permainan yang istimewa sampai nagih haha

  3. Paket lengkap bener ya event Bebelac ini. Udah ada ilmu buat ortunya, permainan edukatif buat anak-anak eh ada dogeng dari kampung dogeng Medan pula. ASyik bener acara begini

  4. Asik banget belajar pedulinya melalui banyak wahana bermain yang keren banget….seseruannya jadi bermanfaat sekali…seneng deh liatnya

  5. Hixx,,, nggak bisa kesana kemaren. Padahal seru banget ya untuk anak2. Mudah2an tahun depan ada lagi Bebeland di Medan. Biar ada kesempatan “mencicipi” permainannya. Btw,, kok tambah chubby kayaknya nov?? #gagalfokus

  6. Setuju sekali bahwa anak hrs diasah di semua aspek. Gak cuma kognitifnya aja. EQ nya juga sangat penting, contohnya melalui acara di Bebeland ini. Melatih rasa peduli pada anak.

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s