Review

Film Mahasiswi Baru, Film Kocak Layak Tonton

Beberapa bulan terakhir, aku lagi hobi banget nonton youtube. Dan setiap nonton youtube, pasti selalu saja muncul trailler film di beranda. Hingga suatu ketika, sampailah aku di film ‘Mahasiswi Baru’. Awalnya sih penasaran aja ini film tentang apa sih. Lalu iseng nonton, eh udah ngakak dong aku dari menit pertama. Asli, ini film komedi Indonesia yang fresh banget baik dari segi cerita maupun pemainnya yang tampak berbeda dari perannya sebelumnya. Akhirnya aku malah nonton beberapa kali.

Poster Film Mahasiswi Baru

Film bergenre komedi garapan Monty Tiwa ini bercerita tentang seorang nenek berusia 70 tahun yang masih semangat belajar dan ikut kuliah. Selayaknya mahasiswi baru, si nenek bernama Lastri yang diperankan oleh Widyawati ini, pun ikut OSPEK. Kebayang nggak sih, betapa kocaknya Widyawati, yang biasanya berperan sebagai ibu peri yang kalem di filmnya, kali ini jadi mahasiswi baru? Ikut OSPEK dan punya geng anak-anak muda yang usianya saja terpaut setengah abad? Ikutan ngomong ‘Yoayyy Brayy’. Hahaha lucu asliii.

Selain Widyawati yang berakting berbeda, film ini juga menawarkan akting apik dari Selamet Rahardjo. Dan yang tak kalah seru, Morgan muncul lagi di kancah film Indonesia sebagai Danny dengan akting yang makin matang dan karakter yang juga berbeda dari peran dia sebelumnya. Selain Morgan, ada juga Mikha Tambayong (Sarah) dan Sonya Alyssa (Reva) yang tampil semakin cantik di film ini. Dan yang tak kalah seru, Umay yang memang sering akting kocak, juga hadir menambah keseruan dengan perannya sebagai Ervan. Coba bayangin, Morgan, Mikha, Sonya, dan Umay bergabung satu geng dong dengan Widyawati? Dan oh ya, Karina Suwandi juga hadir sebagai Anna, anak dari Widyawati yang di sini perannya jadi anak rasa ibu karena harus nasihatin ibunya sendiri biar nggak bikin ulah sama geng kampusnya 😆😂

Kalau nonton trailler-nya, pasti udah bisa ketawa sakit perut kok sama joke-joke yang ditawarkan. Aku sendiri paling suka bagian Lastri OSPEK terus ditanya kakak kelasnya, “kamu lahir tahun berapa?”. Dan dia jawab “70 tahun lalu.” Hahaha. Itu epic banget sih. Siapa kakak kelas siapa lebih tua. Wkwkwk.

Ada juga pas Lastri (Widyawati) berkumpul dengan teman gengnya, terus mereka rapat tentang apa nama gengnya. Dan Lastri bilang, ini bukan geng tapi paguyuban. Dan yang lain kompak bilang “Tua kali”. Ada juga yang Widyawati mau nyontek pas ujian, eh nggak kelihatan dong karena matanya udah tua. Hahaha gitu ya nenek-nenek kalau gaul sama millenial.

Ending trailler-nya juga nggak kalah epic. Jadi mereka ceritanya mau kabur gitu kan lewat jendela. Eh nggak nyadar dong kalau itu tuh jendela lantai 3? Ekpresinya itu lho dapet banget.

Aku yakin filmnya nanti bakal lebih seru dan menghibur banget. Cocok ditonton oleh semua kalangan. Yang lagi kuliah apalagi, pasti bakal makin semangat kuliahnya. Masa kalah sama nenek-nenek kan?

Film ‘Mahasiswi Baru’ juga bisa jadi rekomendasi film keluarga yang layak tonton di 2019 ini. Karena selain kocaknya, ada makna besar yang ditawarkan di film ini, yaitu tentang pentingnya belajar tak kenal usia. Serta bagaimana konflik keluarga dibahas. Aku sendiri penasaran sih kenapa Lastri memutuskan kuliah lagi di usianya yang sudah 70 tahun? Pasti deep banget.

Biar aku nggak penasaran sendiri, kita tunggu bareng-bareng aja deh yaaa. Nanti insyaAllah film ‘Mahasiwi Baru’ bakal tayang tanggal 8 Agustus 2019. Jangan lupa saksikan yaa film ‘Mahasiwi Baru’ di bioskop kesayangan kalian.

Nah sambil nunggu, kita intip aja lagi trailler-nya yuk..

18 thoughts on “Film Mahasiswi Baru, Film Kocak Layak Tonton”

  1. Ga sabar mau nonton langsung,, kupikir waktu aq ospek dulu aq ngerasa yg paling tua di kampus,, rupanya masih ada nenek2 lagi haha meskipun cm film, ini menggambarkan bahwa kualitas pendidikan kita sedang diuji apakah boleh menerima mahasiswa dgn usia lanjut seperti di Cina.

  2. Aku juga udah nonton trailer
    Emang bikin ngakak
    Nah baca blog kakak tadi kirain udah main terus kakak udah nonton, ternyata masih nonton trailer nya aja toh karena belum tayang pilem nya 😂

  3. Kocak banget… Penasaran deh untukiat langsung film nya. Tapi Alfie kagak bisa pula nonton di waktu perdananya kak. Semoga bertahan lama ya di layar lebar itu.

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s