30 Hari Ngeblog Ramadhan, Mama Curhat, Mama Lyfe

Tempat Buka Puasa Favoritku Selama di Medan

Hmm sebenarnya, kalau ngomongin tempat buka puasa favorit mah di rumah ya. Ngumpul bareng-bareng, makan apa aja juga seru. Tapi kadang memang ada momennya kita makan di luar, entah bertepatan dengan acara buka bersama atau ya sekadar mau cari suasana baru bareng keluarga.

Selama tinggal di Medan sih, ada dua tempat yang cukup mengena buat aku kalau lagi buka di luar. Mari coba kita ulas yaa..

Mie Ayam Jamur H. Mahmud

Sebenarnya kedai Mie Ayam ini biasa saja, tapi yang paling spesial buat aku sih karena lokasinya di Jalan Abdullah Lubis, sangat dekat dengan Masjid Al Jihad. Entah kenapa kalau di masjid ini aku teringat dengan Masjid Daarut Tauhid di Bandung. Iyah, alasannya sangat personal yaaah. Jadi, sebelum buka, bisa santai dulu di Masjid. Dan setelahnya bisa sekalian ikut salat tarawih dan kajian di sana. Masjid ini tuh bersih dan luas. Walaupun ya karena luas, bikin kita capek kalau punya balita, karena ngejar-ngejar terus 😆

Lah, kenapa jadi review Masjid? 😆

Kembali ke Mie Ayam Mahmud yaaa. Selain dekat dengan Masjid Al Jihad, aku juga suka sekali dengan menu Mie Ayam Jamurnya. Menurutku mie yang paling enak sih di Medan, atau mungkin paling sesuai dengan lidah jawaku kali ya? Pokoknya enak deh. Menu lainnya pun beragam. Sayangnya, di kedai ini tidak disediakan baby chair, jadi kalau punya anak bayi cukup rempong.

Lembur Kuring

Nah, kalau restoran yang satu ini tuh aku suka, karena selain dekat rumah, juga karena sering dipakai buat acara kantor suami hehe. Lokasinya di Jalan Amir Hamzah, cukup kepeleset dikit pakai motor udah sampai dari rumah kami.

Kebalikan dengan Mie Ayam Mahmud, kalau Lembur Kuring menurutku memang didesain family friendly banget. Sangat ramah buat anak-anak. Menunya beragam, dari seafood sampai sayuran. Pas untuk makan ramean. Tempatnya juga asyik. Ada kolam ikan yang bikin seger mata dan favorit anak-anak pastinya. Wahana main anak-anaknya juga asyik banget sih. Jadi mau acara sampai lama pun, anak-anak tetap happy. Mereka akan sibuk main ayunan, prosotan, jungkat-jungkit, lihat ikan dan sebagainya.

Kelemahan rumah makan ini menurutku sih harganya, hahaha, lumayan merogoh kocek. Tapi ya worth it sama makanannya sih, so it’s okay.

Yang pasti, mau buka puasa di mana pun, jangan lupa untuk reservasi dulu. Karena tempat makan di Medan selalu ramai menjelang waktu buka puasa. Dan jangan lupa juga tarawihnya 🙈

Nah, sementara dua itu dulu tempat buka puasa di Medan yang buat aku mengena dan pingin diulang tiap tahunnya. Sebenarnya ada satu lagi sih, Marugame Udon di Sun Plaza, tapi antrenya sesuatu sekali 😆

Hmm, sebelum mudik jadi pingin makan di sana dulu. Mana tahu tahun depan pindah kota 😂

Silakan kalau ada rekomendasi tambahan bisa di komen ya, Manteman..

Medan,
7 Mei 2019
06.06 WIB

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s