Uncategorized

Sebenar-benar Nikmat

Ada nikmat yang masih akan kita rasakan bahkan saat kita tak punya apa-apa dan siapa-siapa. Nikmat yang sesungguhnya. Pernahkah kita menyadarinya? Kesehatan? Bukan. Nikmat ini bahkan masih bisa dirasakan dalam kondisi sakit parah sekalipun. Nikmat harta? Ah, apalagi harta, nikmat ini bahkan masih terasa bahkan ketika kita kehilangan apapun. Nikmat yang begitu nikmat. Sayang, tidak semua dari kita menyadari betul atas nikmat ini.
Saya merinding membaca sebuah paragraf dari buku “Rasulullah’s Business School” karya Ustadz Rich. Di dalamnya dikutip kata-kata bertenaga dari cucu lelaki sahabat Abdullah bin Mas’ud yang bernama Awn bin Abdullah,

“Nikmat terbesar adalah ketika bumi diratakan untuk Anda, Anda tetap menghargai apa yang telah diberikan Allah kepada Anda berupa nikmat Islam.”

Saya terdiam lama. Mungkin nikmat itulah yang sekarang dirasakan oleh saudara kita di Gaza. Mereka bersyukur karena walau bahkan mereka akhirnya harus meregang nyawa di bawah roket-roket Israel, mereka meninggalkan dunia dengan masih merasakan nikmat Islam. Lalu, siapalah saya ini, yang hanya karena segelintir masalah serasa semua nikmat telah lenyap. Padahal, nikmat atas Islam ini tiada tara. Bersyukurlah saya terlahir Islam. Saya bahkan mungkin tidak tahu kalau saya tidak dibesarkan di lingkungan Islam apakah saya akan mengenal Islam. Bukankah hidayah itu memang dijemput? Dan saya tidak tahu apakah saya akan jadi bagian orang-orang yang mendapat hidayah Islan jika saya tidak terlahir Islam. Sekali lagi, syukurilah nikmat ini. Syukurilah nikmat iman dan Islam ini. Dan semoga kita bisa memeliharanya dengan cara yang sudah dituntun-Nya.

Merenung.
19 November 2012
19.45

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s