GAMUS, IMSS 2012

Aksi Damai untuk Palestina (H#4 IMSS)

Ramadhan sebentar lagi, ramadhan kunanti-nanti

Pastikan, bersih jiwa, bersih hati

18 Juli 2012. Usai makan siang, lagi-lagi Taman Ganesha menjadi saksi sejarah perjuangan kami. Di sanalah, kami dibariskan sebelum melakukan Long March dari ITB menuju monumen perjuangan, Bandung.

aksi damai untuk palestina peserta IMSS 2012 menuju monumen perjuangand

Sekitar pukul 14.00 WIB, kami berangkat. Bandung siang ini mendung, walaupun kendaraan masih berjubel seperti biasanya. Barisan berbanjar tiga, menyanyikan lagu ramadhan sebentar lagi dengan nada “Apuse”. Berkali-kali, takbir menggema memecah mendung langit-langit Bandung. Suara-suara pemuda yang penuh semangat, tidak peduli lirikan abang-abang sopir angkot atau ibu-ibu penjaga warung. Kami tetap bertakbir.

Entah berapa jam kemudian, kami sampai di sini, di monumen perjuangan. Dengan lambang Garuda yang sangat besar di belakangnya, sebuah panggung sudah tertata. Kami meneriakkan lagi “Allahuakbar.”, bergetar selalu hati ini mendengarnya. Orasi-orasi sahabat kami juga menjadi energi luar biasa untuk kami. Jujur, ini pertama kalinya aku ikut aksi, dan ketagihan, hehe. Dalam aksi ini, kami mengumpulkan dana untuk sahabat kami di Palestina, yang semuanya mencapai sekitar 10 juta rupiah serta menyepakati untuk membantu keberlangsungan TK Bintang Al-Qur’an.

Kami juga mendengar kesaksian dari para sahabat Aqsha dan wartawan Indonesia yang berada di Gaza. Tentang salam para perempuan yang ditinggalkan suaminya. Tentang salam perempuan yang tidak jadi menikah karena suaminya syahid di medan perang sehari sebelum pernikahan mereka. Tentang salam anak-anak yang tak sempat melihat wajah bapaknya. Tentang snipper yang ada di mana-mana. Menggetarkan hati, juga merangsang air mata untuk menetes.

“Jangan anggap kehadiran kalian di sini tiada artinya, karena kehadiran kalian di sini adalah bentuk dukungan kita kepada sahabat kita yang berjuang untuk kehormatan Islam. Allahuakbar!” seru salah seorang sahabat Al-Aqsha.

Setelah seruan dukungan dan doa untuk sahabat kami di Palestina serta pembacaan syahadah dari Hamas untuk FSLDK, acara dilanjutkan dengan penyerahan Puskomnas lama kepada Puskomnas baru, yang dua tahun ke depan diamanahkan kepada LDK Al-Hurriyah IPB. Subhanallah, semoga semakin mempererat ukhuwah kami.

Closing IMSS 2012 ini sudah hampir mencapai puncaknya. Bapak Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, hadir langsung di tengah-tengah para peserta IMSS 2012 untuk menutup acara IMSS 2012 dan membacakan doa. Sebelumnya, dalam ceramahnya, beliau berpesan supaya kaum muda menjaga idealisme sampai kapan pun, tidak hanya ketika menjadi mahasiswa saja. Karena idealisme itulah yang akan menyelamatkan negara ini. Selain itu, beliau juga meminta kita, para mahasiswa muda, untuk menjaga semangat, baik saat sendiri maupun saat bersama-sama. Karena, menurut beliau, calon orang hebat, adalah mereka yang bisa menjaga semangatnya baik ketika sendiri maupun ketika bersama-sama.

IMSS 2012 pun kemudian resmi ditutup, ditandai dengan penerbangan balon warna merah, hijau, dan putih, yang merupakan warna bendera Palestina. Semoga langit tidak menjadi batas cita-cita kita. Terbanglah balon-balon, sampaikan salam kami untuk sahabat di sana, agar tetap kuat berjuang. Doa saudaramu di sini selalu tercurah.

Ya, IMSS pun, alhamdulillah akhirnya selesai juga. Semoga masih bisa berjumpa lagi dengan sahabat-sahabat dalam FSLDKN selanjutnya. Semoga semangat ini tidak mati sampai hari ini saja. Semoga ilmu-ilmu yang kami peroleh dapat kami aplikasikan. Sampai jumpa dalam Team Building IMSS, Sahabat GAMUS! 🙂

Selamat datang Ramadhan, sudah dengan apa kita menyambutnya?

Pojok Biru 2,

Ditulis 19 Juli 2012

14.34 WLH

 

 

 

8 thoughts on “Aksi Damai untuk Palestina (H#4 IMSS)”

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s