Cerita dan Celoteh

Berkunjung Lagi ke Castra Jayecwara

Akan selalu ada sebuah masa yang sangat indah dan kita tidak akan pernah bisa mengulanginya.

-azaleav-

Β 

Mengunjungi SMA N 1 Pati selalu menyisakan cerita tersendiri. Selalu saja, semua cerita itu seperti tergambar lagi. Ada tawa mereka, canda mereka, bahkan desah nafas bapak ibu guru tiba-tiba memenuhi pikirku. Maka jangan heran, jika dalam langkah kaki saya di sekolah itu, kadang-kadang saya tertawa sendiri.

Sekolahku sekarang lebih bagus. Pemanfaatan teknologinya juga sangat optimal. Sudah hampir sempurna memanfaatkan cloud computing. (hasil ngamatin website sekolah πŸ˜€ ). Lingkungannya juga lebih asri. Halaman parkir motor dan halaman mushola kini ditanami pepohonan dan bunga-bungaan yang indah. Kantinnya juga lebih luas dan lebih berwarna-warni. Apalagi musholanya. Ah, bangunan lamanya yang pernah menjadi saksi berbagai cerita sudah sama sekali tak kelihatan, berganti bangunan bertingkat yang luas dan bersih. Ah iya, ada satu bangunan baru di sebelah perpustakaan.

Aaaah, itu semua sudah berbeda sekali dengan dua tahun lalu ketika aku masih menjadi siswa di sana. Sekarang sistem moving class sudah berjalan lebih matang. Semuanya jelas tampak lebih rapi. Aku senang melihat perkembangan sekolahku yang terus maju, semoga juga diiringi dengan prestasi yang terus bertambah. πŸ™‚

Hmm, berkunjung ke SMA N 1 Pati bagiku juga seperti selalu membuka luka lama. Tentang kesalahan, penyesalan, impian, harapan, dan sebuah kisah. Memang menyesakkan. Bahkan tahun lalu aku menangis dan marah kepada diri sendiri usai berkunjung di sana dan teringat akan semua mimpi itu. (Emang apa sih mimpinya? Baca aja blog ini sampai khatam, pasti tahu πŸ˜€ )

Tapi hari ini, aku memilih tersenyum. Semua cerita itu ternyata indah. Yaa, kemudian aku menyimpulkan. Semua keindahan ini ada karena adanya pilihan atas penerimaan dan perdamaian terhadap masa lalu. Dan setiap manusia memiliki kisah indah, ada yang membiarkannya lewat begitu saja, ada yang menjadikannya sejarah. Aku memilih untuk menjadikannya sejarah, karena dengan begitu aku mengambil hikmah. πŸ™‚

SMA N 1 Pati adalah salah satu sejarah besar bagi hidupku.

Tetangga langit

1 Februari 2012

dengan sepenuh senyum,

22.57 WIB

2 thoughts on “Berkunjung Lagi ke Castra Jayecwara”

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s