Cerita dan Celoteh

Bikin Tugas Se-asyik Baca Novel

Wah, malam ini rasanya cukup amazing. Lagi-lagi, hujan selalu menjadi teman yang romantis. πŸ™‚ Buku-buku tentang Ilmu Komunikasi menyebar. Lempar sana, baca yang ini, kasih garis bawah, ingat-ingat, masukkan ke otak. Masukkan ke materi. Seru sekali. Ambil lagi. Baca lagi. Alunan nada hujan masih saja menyenangkan.

Zzz, saya sedang masuk pada dunia Ian (seorang tokoh dalam novel 5 cm). Tugas ini seakan-akan sebuah skripsi. Jika hanya dalam semalam Ian bisa menghasilkan 2 BAB, harusnya saya juga bisa dong. Haha. Ini seru sekali.

Ada satu yang menarik. Kalau kita mengerjakan tugas se-enjoy saat kita membaca novel atau menonton film, sebenarnya tugas itu menyenangkan. Sangat menyenangkan malah. Sepertinya saya mulai menemukan ‘teori’ baru, bahwa sebelum mengerjakan tugas sebaiknya mengerjakan mood dulu. Apanya yang dikerjakan? Maksudnya mood diatur dulu biar senang, dihilangin dulu yang negatif-negatif, insyaAllah ide ngalir dengan asyik. Ajaibnya, mood emang bisa dikendalikan kok. Kalau terpaksa agak susah dan sesuatu yang undefined tiba-tiba saja menyapa hati kita. Istirahatlah sejenak, cari hal lain yang menyenangkan hatimu. Kalau saya ya kayak gini, nulis. Hehe. Sebenernya ini cuma pelarian karena lagi bosen. Zz, inget Himsa, jangan keblablasan juga. Bikin waktu limit, tapi tepati juga. Jangan lupa sediakan cemilan, karena ini cukup membantu pas lagi stag dan bosen, bin macet ide.

Kalau sepertinya otak sudah sedikit rileks, kembali lagi deh ke tugas. Saat udah kembali ke tugas, sebaiknya hp disembunyikan dulu. Ntar kalau bosen dilirik lagi. Hehe. Fokus saja pada apa yang di depan kita. Kalau bingung mau bikin apa, asal tulis aja apa yang ada di pikiran. Ntar baru diedit di akhir.

Kira-kira begitulah. Asal kita tahu konsep diri kita, insyaAllah kita akan tahu bagaimana mengontrol mood. Pokoknya kalau beneran akut, diem aja dulu. πŸ™‚ Catatan di atas berdasarkan pengalaman dan juga sedang saya terapkan. Ternyataaa.. Bikin tugas bisa seseru baca novel ya.. Atau seseru nonton drama korea (bagi yang suka). πŸ˜€

Pojok Biru 2,

penat pada suatu dini hari

Sabtu, 23 Juli 2011

1.39

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s