Uncategorized

9 Matahari, Next Recommended

Sebenarnya agak malu merekomendasikan novel ini karena saya sendiri belum selesai membacanya. Sebenernya udah kebelet pengin baca, tapi masih banyak hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Tadi, di tengah bosan membolak-balik 5 cm untuk menganalisis tokoh Genta, saya membaca 9 Matahari. Hanya sebagian. Prolog, beberapa halaman di awal, dan epilog, serta tentu saja tidak lupa biografi singkat penulis dan testimoni-testimoni yang ada di belakangnya.

Saya belum sampai ke konflik dari novel itu, tapi nggak tahu kenapa udah nangis aja. Sekilas saya tahu, novel ini bercerita tentang mahasiswi ilmu komunikasi yang kuliah di salah satu kampus di pinggiran kota Sumedang. Sepertinya, novel ini sangat cocok dibaca oleh para mahasiswa ilmu komunikasi di manapun kuliahnya. Saya nangis. Nangis saja, ingat mimpi-mimpi saya lagi, ingat sebuah cerita, ingat sebuah motivasi, ingat harapan mereka, ingat bahwa aku harus tetap melanjutkan mimpiku. HARUS!!!

Setelah itu, tiba-tiba saya pengin nulis sesuatu, pengin banget menyelesaikannya secepatnya. Saya iri sama Adenita (Penulis 9 Matahari) yang novelnya dikasih apresiasi dan testimoni hebat oleh para pakar komunikasi, ada Prof. Deddy Mulyana, Effendy Ghazali, juga penulis Novel 5 cm, Donny Dhirgantoro. Aku juga mauuuu seperti itu. Betapa bahagianya kalau karya kita dibaca oleh idola kita. :’)

Well, sekarang tancapkan niat lagi, ayo ditulis, ditulis, ditulis, dan ditulis.

Gara-gara ngomongin 5 cm, novel itu pun melambai-lambai lagi, minta diselesaikan, udah sampai mana tadi mencari tahu karakter Genta. Fiuuuh, ayo selesaikan dulu tugasnya, Himsaaaaa.. πŸ™‚

Kalau sudah baca, insyaAllah akan saya share sekilas kisah 9 Matahari ke teman-teman. SEMANGAT! πŸ™‚

Pojok Biru 2,

Sabtu, 23 Juli 2011

12.00

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s