Cerita dan Celoteh

Merangkak Bersama Doa Ibu

Lelah. Mungkin belum siap fisik, juga mental untuk menjadi seperti ini. Terkadang merasa butuh ‘seseorang’ tapi sadar sudah banyak ‘seseorang’ yang memperhatikan kita jika kita mau memperhatikan perhatian mereka. Agak rumit memang kalimat saya, kecuali jika kau mau mencerna perlahan. Dan itu benar. Aku mengerti mengapa para aktivis-yang akhir-akhir ini kuamati- memiliki sikap yang sedikit ‘nyeleneh’ bin sikap yang tidak biasa mereka tampakkan di depan orang banyak (semacam gunung es yang hanya telihat oleh mata tertentu) kepada orang-orang terdekat mereka.

Kepalaku berat. Dingin. Nafasku sesak. Ah, semoga saja bukan sakit. Ini baru gejala awal, sebuah permulaan kecil karena aku percaya akan ada hal besar di depan. Aku harus kuat jika ingin bisa sampai pada tujuan itu, tanpa sedikitpun melewatkan mimpi besar yang sudah kubangun. Cukup sekali saja aku terluka karena mimpiku lepas. Luka sekali itu sudah cukup mengajariku bagaimana meraih mimpi-mimpi yang lain.

Aku diam. Tanganku memainkan keypad handphone. Kubuka inbox. Pesan Ibu yang tadi kubaca sambil lewat di tengah kesibukanku, kubaca lagi. Air mataku menetes di tengah beratnya mataku.

“Vi tak elingno bolak balik. Bosan yo lah tp iki ptgΒ  vi. Dzikirnya dlm hati tetap di jalani trs. Biar selamat dunia akhirat amiiin.”

Sebuah pesan sederhana, bahkan hampir setiap hari dikirim oleh Ibu. Ibu tahu, hanya Allah yang menjaga anak sulungnya ini saat jauh dari lembut pelukannya. Ibu tahu, anaknya sedang belajar berjalan, bahkan masih merangkak untuk menggapai mimpinya. Dan Ibu hanya mengingatkan satu hal, sungguh hal sederhana yang sudah sangat lazim, namun sering kita lupakan. Mengingat Allah. Melandaskan setiap apa yang kita lakukan hanya karena Allah. Bukankah dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang?

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. Ar-Ra’d: 13)

Tanganku terasa semakin berat mengetik kalimat demi kalimat dalam coretan ini. Wajah Ibu tergambar. Inilah cinta karena Allah. Rabb, jaga ibuku, jaga orang-orang yang mencintai karena-Mu.

Ibu tidak pernah meminta lebih. Aku jadi teringat suatu cerita. Pernah aku membelikannya sebuah baju daster di suatu perjalanan wisata ke Bali dua tahun lalu. Harganya mungkin hanya 5% dari uang sakuku waktu itu. Tapi Ibu bahkan memakainya sampai sekarang, hingga baju itu sobek. Begitupun jika adikku membelikan sesuatu untuknya.

Ibu, aku rinduuu sekali. Aku ingin pulang dengan membawa ‘sesuatu’ untukmu.

Ibu, tatih aku berdiri dari rangkakanku, lalu berjalan, seperti ketika kukecil dulu. Bangunkanku ketika kuterjatuh. Pukul aku bila aku menjauh darimu ketika kubisa berlari nanti. Ibu, aku di sini merangkak bersama doamu. Jangan khawatirkan anakmu, hiraukan berita-berita yang membuatmu resah. Suatu saat engkau akan melihat air matamu menjadi kristal. Karena doamu selalu bersamaku, insyaAllah.

Hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wani’man nasir..

Pojok Biru 2,

27 April 2011

11.05

4 thoughts on “Merangkak Bersama Doa Ibu”

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

  2. atas ane HOAXX nih,..

    jangan percaya bisnis di atas ukh,..

    kita cuma disuruh ngrekrut member, tapi dibayar cuma 10 ribu.. katanya sih CPAnya indonesia, tapi dalemnya HOOAXXX.

    ane pernah ikut bisnis ini. tapi karena sistemnya nggak jelas setelah balik modal ane berhenti. uang keuntungan sisanya ane infakkan. nggak jelas halal haramnya itu mah,..

    lagian kalo mau untung lebih gedhe ampe 5 juta perbulan juga bisa. Akalin aja admin web ini dengan script2 tertentu.

    buat widiagroup
    bisnis internet yang halal ada buanyaaaaak. ampe bingung ane milihnya…
    jangan ampe anak&istri lu makan barang yang ga jelas halal/haramnya, kasihan mereka bro….
    saran ane, mending ente gabung KPMI(Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) aja deh. disana ente bisa belajar bisnis dengan pengusaha2 muslim sukses di seluruh Indonesia. tentunya yang halal…
    semoga bermanfaat…

Leave a Reply to mujahideen cyber army Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s