Uncategorized

Biarkan ASAmu Tetap Mengudara

Kenyataan mungkin memang pahit, tapi getir akan lebih terasa jika kenyataan itu dibiarkan berlalu. Tanpa suatu usaha untuk melaluinya, tanpa jalan tertempuh. Haruskah segala asa berubah jika sesuatu yang mungkin buruk datang? Tentu tidak. Ya, seharusnya TIDAK. Asa tetaplah asa, biarkan ia menyatu dengan angan dalam balutan doa suci nan tulus. Biarkanlah ia tetap mengalir dalam saraf menjadi sel-sel harapan. Mungkin nanti sesuatu yang lebih buruk akan terjadi, tapi juga tidak menutup kemungkinan jika sesuatu yang jauh lebih baik yang justru terjadi. Kita tidak pernah tahu karena urusan itu hanya Allah yang tahu. Begitupun tentang pahitnya kenyataan itu, Dia sudah mengaturnya sedemikian sehingga supaya kita mengambil hikmahnya.

Tapi sungguh, aku tidak mau melepas sayap-sayap harapanku untuk suatu kenyataan pahit. Dari awal kita punya harapan, seharusnya kita memang sudah siap jika suatu saat sayap itu tak dapat lagi mengudara,  mungkin patah. Tapi apakah kita biarkan sayap itu patah begitu saja jika awan menghalangi terbangnya?? Itu namanya pesimis. Tak ada yang melarang kita berharap, tak ada yang melarang kita berdoa karena Allah selalu mendengar doa hambaNya.

Juga penyesalan. Aku benci penyesalan.  Buat apa menyesal, sia-sia. Sesuatu itu pasti ada hikmahnya. Penyesalan hanya akan menghambat langkah kita, juga harapan kita. Biarkanlah angin berhembus kuat asal jiwamu terpatri pada akar yang kokoh, yaitu tujuan. Teruskan harapanmu dan berusahalah untuk meraihnya.

Aku ingin terus terbang meniti angan, membiarkan badai berkecamuk dalam pikirku. Harapan itu tak kan berubah, juga doaku. Akan ku jahit jika memang sayapku patah, dan aku siap jika mungkin nanti aku benar-benar jatuh terlalu jauh dari asaku. Biarlah, aku tak kan menyesal dengan ini. Allah pasti punya rencana yang lebih indah. Tapi aku juga tak mau memenangkan egoku.

Friday, May 07, 2010

23:16:22 WIB

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s